Advertisement

Latest News

Rumah Orence Jadi Lokasi Penimbunan BBM Ilegal, Agus Manurung Bacol

By globalsumut - Selasa, 16 Desember 2014

MEDAN | GLOBAL T-Rumah berwarna orence di jalan KL Yos Sudarso Km. 19,5 lingkungan 24 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan jadi sarang penimbunan BBM subsidi. Lokasi yang berdampingan dengan tembok pagar Pertamina Labuhan Deli (Medan Grup) itu disebut-sebut milik Dani. Sementara projeck officer (PO) PT. EP Medan Agus Manurung bacol. Rabu (17/12/2014).   

Setiap hari sedikitnya 30 unit mobil tangki (MT) Pertamina di bawah tanggung jawab PT EP Medan yang mengangkut BBM premium subsidi ke luar masuk di lokasi yang tertutup pagar tinggi (3 meter-red) tersebut. 

Awak Mobil Tangki (AMT) yang diupah Koperasi PT. EP bebas jual BBM subsidi.    Kenakalan AMT melalui MT Pertamina tak terlepas dari petugas gate keffer di terminal penimbunan BBM yang senantiasa melakukan koordinasi dengan petugas pengisian BBM dan bagian DO. Ada istilah nomor cantik pada pengisian BBM yang maksudnya kapasitas muatan BBM dapat dilebihkan sesuai permintaan AMT, pastinya dengan syarat uang pelican.   

Disisi lain, mulai dari OH Pertamina, Kasek, PO PT. EP Medan, sampai ke Kepala Keamanan UPms-I Medan terindikasi terima amplop bulanan dari pihak lokasi penampungan BBM illegal.

Untuk menghilangkan jejak, amplop itu diberikan melalui orang kepercayaan.   
Kemudian jika kejahatan yang terorganisir itu tercium pimpinan pusat yang sidak ke lapangan selalu kebobolan. Kinerja di penimbunan BBM dipoles sebaik mungkin, seakan petinggi-petinggi di jajaran penimbunan BBM di Pekan Labuhan itu terlihat baik dan bebas dari permainan.   

Aktivis Sumut SK. Saragih melalui globalsumut minta Dirut EP yang akrab dipanggil Hafif segera mencopot PO EP Medan Agus Manurung. “Kita harap Dirut PT. EP segera mungkin mencopot PO EP Medan Agus Manurung yang tidak melaksanakan fungsinya sebagai pimpinan.

Kehadiran Agus yang bacol (penakut-red) itu di Medan menambah maraknya pencurian BBM subsidi. Jika Dirut tidak segera mencopotnya maka kelemahan ini akan kita sampaikan ke presiden Jokowi dengan harapan yang sama, ada tindakan tegas”. Kata Saragih.   PO PT. EP Medan Agus Manurung sampai sekarang tidak dapat dikonfirmasi. Kabarnya agus tak suka dengan wartawan. (red). 

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "Rumah Orence Jadi Lokasi Penimbunan BBM Ilegal, Agus Manurung Bacol"

Leave a Reply

Advertisement