Advertisement

Latest News

PT.Prima Multi Terminal MoU Dengan PT.Tolan Tiga Indonesia

By globalsumut - Kamis, 03 Desember 2015

MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Prima Multi Terminal, salah satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indoneisa I (Persero) atau Pelindo 1, menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Tolan Tiga Indonesia tentang kerjasama pemanfaatan Tangki Timbun TCC Kuala Tanjung, pada hari Rabu, 25 November 2015.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Prima Multi Terminal, Hosadi Apriza Putra dan Olivier Robert Tichit, Direktur Marketing PT Tolan Tiga Indonesia, dan disaksikan oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya, bertempat di Kantor Pusat Pelindo 1 Medan. Nota Kesepahaman ini dimaksudkan sebagai pedoman dan landasan para pihak dalam mempersiapkan dan melaksanakan kerjasama pemanfaatan tangki timbun di Pelabuhan Kuala Tanjung. Nota kesepahaman ini juga bertujuan untuk untuk membangun sebuah proses dimana para pihak dapat mendiskusikan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memanfaatkan fasilitas Pelabuhan Kuala Tanjung, dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi prinsip kelayakan dan saling menguntungkan serta ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ruang lingkup dari Nota Kesepahaman yang ditandatangani ini meliputi penjadwalan pembangunan terminal CPO pertama oleh PT Prima Multi Terminal  di Pelabuhan Kuala Tanjung yang dimulai pada bulan April 2015 dan rencana penyelesaiannya pada bulan April 2017 (total lama konstruksi adalah kurang lebih 24 (dua puluh empat) bulan, dan adanya jaminan dari PT Tolan Tiga terhadap jumlah barang (cargo) yang akan ditangani oleh PT Prima Multi Terminal sebesar 10.000 s.d 15.000 ton/bulan yang membutuhkan 5 tangki timbun dengan kapasitas 3.000 ton/unit.

Dalam sambutannya, Direktur SDM dan Umum Pelindo I, M. Hamied Wijaya mengatakan bahwa pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung tidak hanya mimpi Pelindo I saja, tetapi mimpi Indonesia dalam mewujudkan tol laut.  “Sebagai Perusahaan induk, Pelindo I ingin agar pengoperasian Pelabuhan Kuala Tanjung ini secepatnya dapat terealisasi, dan kerjasama pemanfaatan tangki timbun dengan PT Tolan Tiga Indonesia ini merupakan kerjasama yang pertama kali dilakukan untuk pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung, jadi ini merupakan sejarah,” ujar Hamied.

Sementara ACS Humas Pelindo 1, M. Eriansyah menjelaskan bahwa PT Prima Multi Terminal merupakan anak perusahaan Pelindo I yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan untuk melakukan pembangunan dan pengelolaan Terminal Multi Purpose di Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara, sementara PT Tolan Tiga Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan industri pengolahannya di Sumatera Utara, dimana pabrik kelapa sawit milik perusahaan ini berlokasi di Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Simalungun.(abu)

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "PT.Prima Multi Terminal MoU Dengan PT.Tolan Tiga Indonesia "

Leave a Reply

Advertisement